Mengapa Kualitas Bercinta Bisa Menurun ? Ini Faktor Penyebabnya

Mengapa Kualitas Bercinta Bisa Menurun ? Ini Faktor Penyebabnya

Aktivitas hubungan intim merupakan faktor krusial bagi kualitas hubungan seseorang. Namun, kebanyakan orang masih menganggap tabu untuk membahasnya secara terbuka.

Tapi tak bisa dipungkiri, semua orang membutuhkan aktifitas hubungan intim, khususnya bagi yang sudah menikah.


Baca Juga : Cream Pembesar Penis Developpe Sex

Selain merasakan kenikmatan, berhubungan intim bagi suami istri juga sangat menyehatkan, lho.

Sejumlah penelitian menunjukkan, setidaknya ada beberapa manfaat berhubungan intim bagi kesehatan pria maupun wanita. Salah satunya bagi kesehatan jantung.

Sebuah studi di Queens University di Belfast menunjukkan, melakukan hubungan seks tiga kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Meski demikian, ada pula sejumlah orang memiliki masalah dalam kehidupan seksualnya. Mereka merasa tidak mendapat kualitas seksual yang baik.

Dirangkum dari laman Everyday Health, berikut ini sejumlah alasan mengapa kamu tidak mendapat kualitas dan kuantitas hubungan intim dengan baik:

1.Kelelahan
Kelehahan fisik dan mental akan menyebabkanmu merasakan aktivitas bercinta menjadi hal yang menguras energi. Maka dari itu, bercinta di pagi hari di saat awal baru semangatmu masih tinggi bisa menjadi solusi ampuh.

2. Terjebak rutinitas
Mungkin kamu merasa bosan dengan rutinitas yang kamu jalani, termasuk rutinitas bercinta dengan pasanganmu.
Kamu bisa mulai dengan menambahkan bumbu-bumbu foreplat yang lain untuk mendapatkan kesan seksual yang berbeda. Mencoba gaya baru saat bercinta sangat disarankan agar menjaga kualitas keintiman dengan pasangan.

3. Terfokus pada teknologi
Jika kamu terlalu sibuk dengan ponsel dan laptop itu akan membuat kamu kehabisan waktu untuk bercinta. Hal ini juga termasuk ketika kamu terlalu sibuk menonton televisi.

4. Tidak nyaman dengan diri sendiri
Ketika kamu merasa tidak nyaman dengan dirimu sendiri, tentu kehidupan seksual bersama pasangan menjadi terganggu. Nikmatilah hubunganmu dengan pasangan, dengan perasaan saling menerima apa adanya.

5. Terlalu stres
Kondisi saat bercinta mestinya dilakukan dengan perasaan rileks dan tanpa beban. Maka dari itu, sebaiknya singkirkan perasaan stres dan tertekan saat ingin bercinta dengan pasangan.

6. Komunikasi
Setiap hubungan pasti pernah mengalami pasang surut. Pertengkaran kecil kadang terjadi di antara pasangan. Namun, hal tersebut mesti menjadi catatan penting agar tidak merembet kepada masalah lainnya.

Yah, komunikasi yang lancar harus senantiasa tetap terjalin dengan baik. Maka dari itu komunikasikanlah setiap masalah yang dihadapi dengan pasangan agar hubungan intim tidak terganggu.

Demikian beberapa faktor penting yang harus diperhatikan agar tidak menjadi pemicu bagi turunnya kualitas hubungan intim dengan pasanganmu.

Baca Juga : Obat Kuat Bercinta Herbal

Komentar